Bupati Sanggau Paolus Hadi Tanggani Buta Huruf Lewat Program PKBM - SANGGAU RUMAH KITA

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 01 Februari 2018

Bupati Sanggau Paolus Hadi Tanggani Buta Huruf Lewat Program PKBM


Bupati Sanggau, Paolus Hadi menegaskan, untuk menanggani warga buta huruf di kabupaten Sanggau, setiap tahun ada PKBM dan percepatan agar orang-orang tersebut dilayani supaya tidak buta huruf.
“Itu yang standar yang kita buat. Tapi biasanya ada kendala ketika orang-orang yang sudah tua, mereka malas lagi untuk belajar, sehingga masih banyak lah yang tetap bertahan atau tidak tuntas, ” katanya, Senin (29/1/2018).
Dikatakan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu, apalagi mau diajarkan hingga larut malam, mereka sudah tidak mampu lagi.
“Itu yang selalu saya dengar, hebatnya kita juga rata-rata usia harapan hidup orang Sanggau meningkat, yakni 70 tahun, ” tegasnya.
Memang, lanjutnya, ia juga pernah mencoba dan banyak orangtua yang tidak mau lagi untuk belajar dan kebetulan orangtua yang buta huruf.
Tapi kalau generasi yang muda hampir tidak ada yang buta huruf.
“Secara umum orang yang lanjut usia, yang tidak mau untuk ikuti PKBM ini. Tapi sebenarnya tiap tahun berkurang angka buta huruf, makanya saya heran juga kalau BPS memutuskan data yang dirilis, ” pungkasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here